Event Review : “Grand Launching IKM FTUI”

PAGI TEKNIK!

gl

Apa kabar para singa muda? Gimana nih kabar perkuliahannya setelah sebulan sudah kegiatan belajar mengajar semester genap dimulai? Sudah mulai bosan, stress atau malah menikmati banyaknya deadline? Tenang aja, Karena BEM FTUI 2017 punya sesuatu yang seru nih buat kamu! Bisa nebak nggak, kira-kira apa tuh yang seru? Bener banget! Proker pertama dari bidang Relasi, yaitu Grand Launching IKM FTUI 2017!

Kemaren sempet liat gak kalo di Lobby K banyak stand – stand dari seluruh lembaga di FTUI yang membuka pameran standnya siang hari jam 13.00 sampai jam 18.00 sore? Anak FT nggak mungkin dong nggak lewat Lobby K kalo lagi ngampus. Nah stand-stand itu termasuk salah satu rangkaian dari Grand Launching IKM FTUI 2017. Jadi acara Grand Launching BEM FTUI 2017 kali ini, nggak hanya memperkenalkan BEM FTUI 2017j aja, tapi juga memperkenalkan seluruh lembaga yang ada di IKM FTUI mulai Ikatan Mahasiswa Departemen, BO, BSO, BOK dan KPD. Buat kamu yang kemaren nggak sempet dateng, atau pulang duluan Karena ada urusan lain, boleh banget nih disimak review dari Grand Launching IKM FTUI 2017 yang satu ini.

Hari Senin, 13 Februari 2017 adalah hari H Grand Launching KM FTUI 2017 yang acara puncaknya diadakan di Gedung K, ruang 301, jam 19.00 – 22.00. Nah, road to acara puncak, siang hari seluruh lembaga yang ada di FTUI membuka stand-stand nya pada jam 13.00 – 18.00 di Lobby K. Stand tersebut dibuka dengan tujuan agar setiap lembaga dapat memperkenalkan lembaganya kepada mahasiswa-mahasiswa FTUI yang datang ke stand mereka masing-masing. Selain memperkenalkan apa saja yang dibawa lembaga tersebut, di dalam stand para mahasiswa juga bisa mendaftarkan diri menjadi member dari lembaga tersebut. Asik banget kan, kita bisa jadi lebih tau dan sekalian ikutan di lembaga yang kita minati

Nah ini dia yang seru, yaitu acara puncaknya! Sampai kepada waktu acara puncak, stand-stand yang ada di Lobby K ditutup terlebih dahulu agar mahasiswa dapat langsung mengikuti acara puncak yang bertempat di Gedung K ruang 301. Buat kalian yang kemarin sempet mampir, pasti masih inget dong, meja regis sebelum masuk ruangan aja udah rame banget sama mahasiswa yang sangat antusias sama acara ini! Kita sendiri nggak nyangka kalo antusias mahasiswa sangat tinggi untuk ingin tahu tentang apa yang ingin di bawa oleh Bseluruh lembaga yang ada di IKM FTUI 2017 untuk setahun kedepan. Setiap orang yang sudah selesai meregistrasikan dirinya, dapat menikmati satu buah cup ice cream yang pas banget dinikmati pada saat acara berlangsung.

257510

Langsung aja nih kita masuk ke inti acaranya. Acara pertama adalah kata sambutan dari Ketua BEM FTUI 2017 yaitu Hardiansyah. Langsung disusul dengan speech dan video dari setiap lembaga yang ada di FTUI, yang berjumlah 26 lembaga. Ngga nyangka kan ternyata lembaga yang ada di IKM FTUI ini berjumlah begitu banyaknya. Lembaga ini tentunya mewadahi kalian para mahasiswa yang ingin mencari nilai lebih di kampus selain  dari segi akademis. Bahkan, banyak Klub Peminatan Departemen yang memungkinkan untuk kamu gabung di dalamnya dan belajar tentang ilmu-ilmu yang kamu minati, yang ternyata juga bisa menunjang akademis kamu. Bagus banget, kan! Banyak juga lembaga kerohanian yang bisa kalian ikuti untuk menambah nilai kerohanian kalian dan juga banyak lembaga yang bisa mewadahi minat dan bakat kalian di bidang non-akademis juga loh!

gl1

Setelah seluruh 26 lembaga memberikan penampilannya yaitu berupa video dan speech dari setiap ketuanya, acara selanjutnya adalah penampilan dari beberapa lembaga nih. Ada Kuktek yang memberikan penampilan bandnya pada saat acara dengan lagu yang dibawakan yang bikin acara makin jadi asik banget! Rangkaian acara terakhirnya adalah penampilan dari setiap kooridor dari BEM FTUI 2017 yang gak kalah kocak dan seru. Ada macam-macam penampilan mulai dari Koridor Kresma yang menyanyikan lagu slank dan membawakan lagu suporteran khas teknik! Ditutup oleh Koridor Kominfo yang melakukan flashmob dengan lagu Better When I’m Dancing – Meghan Trainor.

Dengan adanya penampilan terakhir dari setiap koridor BEM FTUI 2017, sebagai penanda bahwa telah selesainya acara Grand Launching IKM FTUI 2017 ini. Selamat setahun bekerja bersama kami BEM FTUI 2017 dan sampai jumpa di Grand Closing!

Ditulis Oleh: Nadira Amalia

KORIDOR KOMINFO 

BEM FTUI 2017

#KitaBanggaKitaTeknik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *