New Year New Me!

Tahun telah berganti. Tahun 2013 yang penuh dengan cerita telah ditutup. Sudah tidak ada lagi halaman untuk menuliskan cerita di tahun 2013. Sekarang 2013 telah tersimpan rapi di pikiran dan hati kita. Mungkin kita akan membukanya lagi, sesekali, untuk mengambil pelajaran atau mengingat hal-hal penting.

Namun, sebagaimana waktu yang tidak bisa diubah, cerita di 2013 juga tidak dapat dihapus dan ditulis ulang. Sudah saatnya bagi kita untuk mencari lembaran baru untuk menuliskan cerita-cerita kita. Sekarang lembaran baru tersebut telah kita pegang. Namanya adalah 2014. Mungkin beberapa ada yang telah terisi, entah sapaan atau salam penyambutan untuk 2014. Namun, pada intinya, lembaran-lembaran baru tersebut pastinya masih kosong akan cerita-cerita kita.

Sekarang pertanyaannya adalah apakah kita akan membiarkan lembaran-lembaran kosong begitu saja. Atau di sisi lain, kita akan mewarnai lembaran-lembaran tersebut dengan cerita-cerita yang kita torehkan sepanjang tahun? Pilihan ada pada diri kita. Kita sendiri yang menentukan lembaran 2014 akan seperti apa.

Berbicara bagaimana mewarnai 2014, kita bisa mewarnainya dengan bergabung di BEM FTUI. Dengan bergabung di BEM FTUI, kita bisa mengembangkan wawasan, pengetahuan, dan pola pikir kita. Kita akan membahas solusi dari suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang yang berasal dari warna departemen yang berbeda. Dalam hal implementasi pun seperti itu. Kita akan bekerja dengan orang-orang dari berbagai warna departemen. Dengan hal-hal tersebutlah kita dapat mengembangkan wawasan, pengetahuan, dan pola pikir kita. …

Kita pun bisa mewarnai Teknik dengan prestasi-prestasi yang kita buat di BEM FTUI. Prestasi di sini maksudnya adalah capaian-capaian kontribusi yang belum orang lain lakukan. Dengan masuk BEM FTUI, kita bisa membuat capaian-capaian kontribusi untuk Teknik dalam berbagai hal. Di BEM FTUI sendiri ada 12 bidang. Kita bisa membuat prestasi di bidang-bidang sesuai dengan passion kita.

Jadi tunggu apalagi? Kita harus jadikan momen tahun baru ini sebagai momen untuk membuat sesuatu yang baru bagi hidup kita, The New Me. BEM FTUI merupakan pilihan yang tepat bagi kita untuk membuat hal-hal baru tersebut.

M. Hanif Nadhif -Ketua BEM FTUI 2014-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *