Mahasiswa Teknik UI Bantu Korban Bencana Alam Lombok

Nusa Tenggara Barat – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) 2018 menyelenggarakan kegiatan sosial serta berkunjung ke Universitas Teknologi Sumbawa pada tanggal 3-5 Agustus 2018. Salah satu tujuan utama dari kegiatan yang dilakukan BEM FTUI ini adalah untuk membantu korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kontribusi nyata untuk Indonesia sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan juga memberikan sejumlah bantuan untuk permasalahan serta bencana yang sedang terjadi disana.
Sebelum menuju Lombok, BEM FTUI 2018 mengadakan kunjungan ke salah satu desa di daerah Sumbawa yang bernamakan Desa Simu. Desa Simu merupakan salah satu desa yang hanya memiliki satu sekolah dasar di tempat tersebut. Di sekolah tersebut, mahasiswa teknik memasuki kelas dan berkumpul bersama para murid Sekolah Dasar Negeri Simu untuk menyampaikan hal tentang cita-cita dan juga bermain bersama mereka. Tak luput pula bantuan buku-buku telah disumbangkan ke sekolah tersebut untuk meningkatkan minat baca adik-adik SDN Simu.

Setelah mengadakan kegiatan di Sumbawa, BEM FTUI 2018 juga menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa di Lombok dengan bantuan Aksi Cepat Tanggap cabang Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini juga didukung langsung oleh pihak Dekanat FTUI. Seringnya intensitas gempa dan besarnya kekuatan gempa tersebut membuat Lombok semakin membutuhkan bantuan dari para relawan.

Dengan bantuan donasi dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia, BEM FTUI 2018 berhasil memberikan beberapa bentuk sumbangan yang akan disalurkan langsung oleh Aksi Cepat Tanggap NTB pada tanggal 5 Agustus 2018 ke titik lokasi Sembalun, Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *