Event Review : “GUYUB bareng BEM”

Pagi TEKNIK!

Bertepatan pada tanggal 11 Februari 2017 kemarin, BEM FTUI 2017 telah mengadakan kegiatan yang bernama “Guyub Bareng BEM I: Lomba Masak”

Kegiatan ini merupakan program kerja kolaborasi loh dari bidang Pengabdian Masyarakat dan bidang Relasi BEM FTUI 2017. Apa sih tujuan dari kegiatan ini? Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan menjaga silahturami antara pengurus BEM FTUI 2017 dengan warga FT khususnya pedagang kantek. Kegiatan yang berisi lomba masak ini dilaksanakan di Kantin Dalam FTUI pada pukul 09.00-12.00.

445022

Sebelum lomba masak dimulai, ada sambutan dulu dari ketua BEM tercinta kita

Nah lomba masak ini dibagi dalam 5 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari pengurus BEM FTUI 2017 dan pedagang kantin FTUI. Setiap kelompok telah disediakan meja masing-masing  yang sudah tersedia peralatan masak berupa kompor portable, gas portable, dll. Tema yang diangkat untuk lomba masak sendiri adalah “Ayam”, dimana potongan daging ayam tersebut diletakkan di tengah ruangan beserta bumbu-bumbu yang sudah disediakan. Setelah itu setiap kelompok dapat mengambil bahan-bahan dasar bumbu yang tersedia di meja dan siap untuk menciptakan masakan ayam yang enak! :9

445012

Ini dia beberapa bagian bumbu yang bisa digunakan kelompok. 

Masing-masing kelompok dibebaskan untuk menentukan makanan apa yang akan dibuat. Tidak ada syarat tertentu. Maka dari itu setiap kelompok wajib menunjukkan kreatifitas dalam perlombaan masak. Di akhir kegiatan terdapat juri lomba masak yang akan mencicip makanan dari kelompok 1 hingga kelompok 5. Terdapat 3 juri pada lomba masak kemarin, dan tentunya mendatangkan juri-juri yang istimewa, yaitu Chef Muto, Chef Herman dan Hardiansyah selaku Ketua Umum BEM FTUI 2017.

Waktu masak yang diberikan yaitu selama 90 menit. Persaingan masak pun dimulai setelah masing-masing kelompok sudah bergerak untuk membuat masakannya. Karena di penghujung acara, terdapat hadiah menarik untuk Juara 3, Juara 2, dan Juara 1. Susana pun semakin memanas setelah 60 menit telah berlalu dan masing-masing kelompok sudah memasak ayam dengan bumbu andalan tiap kelompok. Masakan ayamnya pun bermacam-macam, mulai dari ayam BBQ, ayam saus lumpur, opor ayam dan ayam-ayam lainnya

Setelah 90 menit berjalan, semua kelompok tidak diperbolehkan untuk memasak maupun melanjutkan kegiatan masaknya. Kemudian masing-masing kelompok menaruh makanan pada meja yang sudah disediakan untuk penilaian dari ketiga juri. Ketiga juri pun akhirnya mencicipi masakan yang sudah dimasak oleh masing-masing kelompok dari kelompok 1 hingga kelompok 5, dan memberi penilaian untuk setiap kelompok.

445006

Tiga Juri Kece kita, Left To Right : Chef Herman, Chef Muto, Hardiansyah

Selagi menunggu akumulasi nilai juri, terdapat penampilan khusus dari Chef Muto untuk menunjukkan keahliannya dalam memasak. Penonton dihiburkan oleh atraksi hebatnya dan beberapa kali Cheft Muto mengajak mahasiswa maupun pedagang kantin untuk membantu dirinya untuk bermain games. Setelah games selesai, akhirnya pun pengumuman pemenang lomba masak dan terdapat 3 kelompok terbaik dari penilaian juri yang memenangkan lomba masak. Kemudian dibagikan hadiah bagi para pemenang.

Kegiatan lomba masak sukses menghibur semua orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dari pengurus BEM FTUI maupun pedagang kantin FTUI merasa puas dengan kegiatan lomba masak ini. Dan kegiatan berjalan dengan baik serta lancar. Semoga kedepannya hubungan antara mahasiswa dengan warga non-mahasiswa dapat berjalan dengan baik dan tidak hanya sampai disini saja, tapi dapat terus berlanjut kedepannya.

Ditulis Oleh : Renaldhi Dwidinda S.

Disunting oleh: Irfan Alfath & Richiditya Hindami

Pengabdian Masyarakat x Relasi

BEM FTUI 2017

#KitaBanggaKitaTeknik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *