Event Review: “Grand Launching Kersos 2017″

PAGI TEKNIK!

1498331174356

Grand Launching Kersos FTUI 2017 memulai perencanaan pada bulan Februari, dimana penanggung jawab bertugas mengonsepkan acara mulai dari kegiatan, waktu, dan tempat. Kegiatan dikemas dalam ranah sosial agar sesuai dengan konsep Kerja Sosial itu sendiri.

Waktu kegiatan sendiri dibuat dengan konsep time limit. Dimana kegiatan dimulai saat sesi belajar mengajar telah selesai dan diberlangsungkan tidak terlalu malam sehingga Mahasiswa mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk kegiatan esok hari. Acara Grand Launching pun dilangsungkan mulai dari pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB, dengan masa persiapan 2 jam sebelum acara dan 2 jam diakhir untuk melakukan bersih-bersih.

Acara dikemas dalam bentuk konser amal, dimana setiap departemen dan program internasional diminta untuk membentuk 1 buah band yang nantinya dalam setiap band terdapat personil yang terdiri dari beberapa departemen dan 1 program internasional. Saat band menampilkan persembahan mereka, disediakan sebuah kotak amal yang mempunyai 8 buah lubang untuk memasukkan uang sesuai dengan dept dan program mereka masing-masing. Dikarenakan uang yang dihasilkan merupakan hasil dari Warga Mahasiswa FTUI, maka dari itu hasil yang dikumpulkan nantinya merupakan hasil dari keseluruhan Warga Mahasiswa FTUI, bukan perseorangan dari departemen maupun program internasional.

Dalam proses acara, keselurahan konsep berjalan dengan lancar, namun dikarenakan hujan, tempat yang semestinya dilaksanakan di Plaza Tekkim dialihkan menuju Kantek Dalam, sehingga menyebabkan acara mundur selama 30 menit sebagai proses pemindahan alat dan barang dari Plaza Tekkim menuju Kantek Dalam. Meski dihadapkan dengan beberapa masalah, keseluruhan acara berjalan dengan baik dan semestinya.

Pengabdian Masyarakat
BEM FTUI 2017
#KitaBanggaKitaTeknik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *