Event Review: GRAND LAUNCHING BEM FTUI 2015

GL

PAGI TEKNIK! Apa kabar singa muda teknik? Gimana kuliah minggu pertamanya? Udah mulai jenuh? Tenang aja, kami hadir untuk membawa sesuatu yang fresh dan asik abis! Kalo temen-temen semua perhatiin, di selasar-selasar udah mulai banyak pesawat-pesawat kertas yang bergantungan dan ganggu banget kan? Nah, sebenernya, pesawat-pesawat itu akan mengantar kalian menuju hari Jumat, 12 Februari 2015!

Emangnya ada apa sih hari itu? Yup! Bener banget! GRAND LAUNCHING BEM FTUI 2015! Semester baru, semangat baru, dan tentunya: BEM baru! Kamu ga sempet dateng kemarin atau ga dateng sampe abis atau bahkan mau flashback lagi gimana serunya Grand Launching kemarin? Yuk disimak aja artikelnya!

Sebelum acara utama yakni Grand Launching yang dilaksanakan pada malam harinya, siang harinya saat temen-temen lagi menikmati makan siang di Kantek, BEM FTUI 2015 ngadain pawai nih keliling Kantek untuk menarik minat massa supaya dateng ke acara malam harinya. BEM FTUI 2015 lengkap dengan atribut crown pesawat kertas dan beberapa atribut lainnya siap menerbangkan flier-flier ajakan untuk teman-teman dan bagi-bagi permen gratis! Hayo, siapa yang belum kebagian permen?!

1424131954520

Malam harinya, pukul 19.00 di Kantek Dalam, barulah dimulai acara utama kita; GRAND LAUNCHING BEM FTUI 2015. Acara dibuka dengan semangat khas anak teknik, yaitu dengan menyanyikan Mars Teknik dan dilanjutkan dengan yel-yel, kemudian penonton langsung dihibur dengan penampilan band.

Sepanjang acara, hadirin dipandu dengan dua MC yang gokil abis! Ada Albi (Kominfo 2015) dan Mia (Kominfo 2015). Usai penampilan band, acara dilanjutkan dengan pemutaran video teaser yang catchy abis pula. Nah, di video inilah warga dapat melihat logo BEM FTUI 2015 yang baru dan identik dengan pesawat kertas beserta warna merah-kuning-biru-nya itu. Ini dia penampakan logo baru BEM FTUI 2015.

logo bem fix

Oh iya, temen-temen pernah bertanya-tanya ga sih kenapa BEM FTUI 2015 itu identik dengan pesawat kertas dan warna merah-kuning-biru? Jadi, pesawat kertas itu adalah hal yang paling sederhana yang dapat kita buat sendiri pada waktu kita masih kecil. Pesawat kertas ini juga diibaratkan sebagai BEM FTUI; dimana MPM sebagai bandaranya, Ketua BEM sebagai pilotnya, BPH dan BP sebagai pramugara/i nya, dan warga sebagai penumpangnya. Semuanya pergi untuk mencapai satu cita dan tujuan yang sama. Sedangkan warna-warna tersebut ada warna merah yang melambangkan semangat, kuning yang melambangkan belajar dan berkarya, dan biru yang melambangkan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Tidak lengkap rasanya jika membuka suatu acara tanpa sepatah-dua patah kata dari yang memiliki wewenang tertinggi di organisasi ini. Oleh karena itu, Ketua BEM FTUI 2015, Muhammad Reza, dipersilahkan untuk menyambut para hadirin dan penonton serta memberikan sepatah-dua patah kata.

1424131945983

Fyi, Grand Launching tahun ini beda banget loh sama tahun-tahun sebelumnya! Di tahun ini, tiap-tiap bidang ga memperkenalkan diri satu persatu, tetapi hanya dipresentasikan oleh koridor internalnya. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang proker-proker tiap bidang, penonton bisa melihat sendiri melalui laptop pintar yang telah disediakan di sekitar area acara. Selain itu, yang beda dari Grand Launching ini adalah full of games dengan total hadiah Rp 160k! Dan yang paling hitz adalah games adu update, yang dimana games ini berlangsung dari awal sampai akhir acara.

Sebelum memulai perkenalan oleh para korbid, biar ga langsung bosen, acara dilanjutkan dengan bermain games. Games ini bernama A Minute to Win! yang berisi 4 games yaitu Eat the Cookies, Fly the Plane, Red Yellow Blue, dan Puzzle. Seru deh pokoknya!

1424131958910

Puas bermain games, kini saatnya masuk ke acara yang lebih serius, yaitu perkenalan bidang-bidang oleh korbid. Pertama perkenalan Sekretaris Umum oleh Aisya, kemudian Kresma oleh Adrian, Adkesma oleh Ryandika, dan terakhir Sospol oleh Azzam. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang tiap-tiap bidang dan proker-proker, penonton dapat melihat sendiri di laptop pintar yang telah disediakan di sekitar area acara.

Sekarang saatnya sesi hiburan dari para BPH. Di sini penonton dihibur oleh penampilan band dari BPH dengan menyanyikan lagu 1000 Tahun Lamanya, kemudian semua BPH menyanyikan lagu Maroon 5 – Sugar. Kebayang kan gimana seru dan ramenya Grand Launching kemarin?

1424131952154

Setelah semua acara dilaksanakan, kini saatnya Reza mempersilahkan warga untuk mengutarakan harapannya mengenai BEM FTUI 2015. Acara ditutup dengan orasi dari Reza beserta Mars Teknik dan yel-yel.

Bersamaan dengan berakhirnya yel teknik, suara kembang api memeriahkan suasana malam itu yang menandakan semangat dan harapan baru serta diresmikannya BEM FTUI 2015: KITA. UNTUK. TEKNIK! (HF.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *